Home » Internet » Adsense » 4 Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense

4 Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense

Sebagai seorang publisher, memperoleh pendapatan tinggi dari Bisnis Online Iklan Klik (PPC) atau lebih dikenal dengan Adsense, merupakan impian. Impian tersebut bisa diwujudkan jika seorang publisher mampu mengelola dengan baik web atau blognya. Dengan pemasangan iklan yang tepat maka akan sangat membantu meningkatkan klik iklan.

Berikut adalah beberapa tips meningkatkan pendapatan adsense sehingga bisnis online Anda semakin meningkat :

Pertama : Posisi Iklan. Ada beberapa posisi yang paling strategis untuk meletakkan iklan ppc yaitu header (bagian atas) dengan ukuran 728 x 90 pixel. Kedua, terletak pada sidebar (kanan atas/kiri atas) dengan ukuran 300 x 250 pixel. Pada bagian bawah judul artikel, bisa dengan ukuran 300 x 250 pixel, 200 x 200 pixel atau 468 x 60 pixel. Yang paling menarik tentunya meletakkan iklan Adsense di tengah postingan blog, sehingga lebih mudah terlihat oleh user.

Kedua : Jumlah Iklan. Khusus bagi anda yang sudah terdaftar sebagai publisher Google Adsense. Cobalah untuk tidak terlalu banyak menempatkan iklan, dalam aturan memang diperbolehkan memasang maximal 3 unit iklan dengan ukuran sesuai keinginan publisher, dan 3 link unit. Dengan menempatkan iklan lebih sedikit, nilai klik akan menjadi lebih besar. Di sisi lain tidak menjadikan blog berat saat diakses, sehingga pengunjung dapat cepat melihat konten situs, dan tidak terganggu dengan tampilan iklan. Kehadiran pengunjung blog untuk mencari informasi, BUKAN melihat aneka macam iklan yang belum tentu sesuai dengan sesuatu yang mereka cari.
Saya mengamati beberapa situs yang awalnya memiliki pengunjung blog melimpah, akhirnya traffic menurun drastis. Bahkan ada blog yang sudah mampu menjaring pengunjung mencapai 80rb visitor perhari dengan pageview blog rata-rata 200-an rb, setelah dipenuhi banyak iklan, trafik mengalami penurunan, hingga tersisa cuma sekitar 8rb-11rb visitor. Termasuk saya, yang biasanya rutin berkunjung tiap pekan, jadi malas membuka, loading lama sekali, dan capek melihat browser penuh iklan.

Ketiga : Background Iklan. Usahakan desain warna latar/background dan garis tepi/border serta text iklan mirip dengan artikel di dalam blog Anda. Hal ini mampu menarik pengunjung blog untuk melakukan klik iklan secara alamiah, tanpa harus memaksa pengunjung dengan model iklan yang mengganggu (popup).
Menyamarkan warna link dan background area adsense sesuai dengan theme/template blog malah dianjurkan oleh Google.

Keempat : Jenis iklan. Jenis iklan yang tampil juga mempengaruhi daya tarik visitor untuk menge-klik. Antara memilih iklan teks, gambar, link unit, atau teks dan gambar. Untuk menemukan jenis iklan yang nilai ppc tinggi di blog Anda, tentu harus melalui riset sendiri. Mencoba dan mengevaluasi (membandingkan) antara jenis iklan yang satu dengan lainnya. Untuk memperoleh hasil yang akurat, tentu memerlukan waktu beberapa bulan.

Demikian 4 tips agar pendapatan Adsense semakin meningkat. Sedangkan bagi Anda yang belum/kesulitan mendaftar sebagai publisher Google Adsense, silakan baca Tips Mendaftar Google Adsense. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

2 Comments.

  1. Trims banyak atas nasehat dan petunjuknya Bosss Semoga sukses selalu
    Download AntiVirus Terbaru Gratis

Leave a Comment