Home » Komputer » Software » Hiren's BootCD » Download Hiren’s BootCD 9.8

Download Hiren’s BootCD 9.8

Download Hiren’s BootCD 9.8, yang ada program Norton Ghost untuk backup Windows. Walaupun software sudah usang, tetapi saya buat artikel khusus, karena file Hiren’s 9.8 yang bisa di download ini ukuran size cuma 46 MB. Size kecil karena beberapa pogram yang “tidak/belum” berguna tidak saya sertakan di dalamnya. Yang utama adalah Norton Ghost tetap ada di dalamnya ;) . Berikut beberapa program yang masih ada di dalamnya.

Program yang masih tersisa dan dapat digunakan hanya ada 7, yaitu Mini Windows XP tentunya, karena ini yang pokok, Norton Ghost 11.5 (ini karena banyak yang mencari), autoruns, CCleaner, CPU-Z, TweakUI dan Ultimate Windows Tweaker.

Karena minimalis, cuma 46 MB, maka hanya program itu yang berjalan (itupun membutuhkan waktu semalaman dengan restart komputer tidak terhitung jumlahnya untuk meyakinkan dapat berjalan dan berfungsi dengan baik).

Masih ada satu file lagi sebagai cadangan, yaitu 7-zip untuk archieve manager, barangkali membutuhkan saat booting melalui Mini XP, tetapi agak repot. Cuma copy file yang ada dalam folder B-Tools ke drive (B):RamDrive\Tools\ paste semua di situ agar program 7-zip dapat berjalan. Akan tetapi kalau restart, file yang di copy-paste tidak ada lagi. Kalau hendak memakai 7-zip, ya copy-paste lagi setiap kali restart (reboot).

Untuk cara install sama dengan artikel Booting Hiren’s BootCD dari Flashdisk. Selanjutnya ekstrak file yang di download (file RAR). Tidak perlu settingan lagi, karena sudah fix datanya [ semoga :) ].

Untuk download program Hiren’s BootCD 9.8 (46 MB/RAR) klik di sini.
Password RAR: just4yu Jangan lupa ya

Jika anda ingin yang lengkap silahkan googling, file Hiren’s BootCD 9.8 yang asli ukuran file sekitar 157 MB menurut data saya yang tersimpan :roll:

Selain itu, file autoruns.inf juga sudah saya buatkan backupnya, berjaga-jaga kalau file yang asli terkena virus. Biar aman saya buat format RAR dengan password: qwqw [cukup empat huruf password kesukaan saya :) ] Di belakang nama file juga sudah tertulis kok.

Dengan file Hiren’s BootCD 9.8 cuma sebesar 46 MB, semoga dapat membantu yang bermasalah dengan koneksi internet yang lambat. Maka jika Anda download dan memakainya, baik berhasil atau tidak silahkan memberikan komentar. Karena jika dapat berjalan, khususnya Norton Ghost untuk backup Windows, maka rencananya juga edit yang versi 13.1 supaya lebih ramping :) sehingga enak downloadnya, karena versi 13.1 atau 14.0 banyak sekali program yang berguna dan bermanfaat, di mana pada versi 9.8 tidak ada.

Hiren’s BootCD 9.8 minimalis :) ini sudah saya uji coba pada dua komputer yang berbeda berjalan dengan baik. Dan program Norton Ghost juga bekerja dengan optimal. Saatnya Anda untuk memiliki dan segera backup komputer, agar suatu saat terjadi crash, tinggal restore image Ghost maka tidak repot install ulang.

Demikian saja, silahkan langsung download Hiren’s BootCD 9.8 yang ada program Norton Ghost untuk backup Windows. Maaf dan terima kasih.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

27 Comments.

  1. Gan kalau cara buat bootable ke cd/dvd kosong kan harus di convert jdi file image dolo nih.
    Nha ad software yg bagus ga buat convert jdi ISO? Mohon pencerahannya gan. _/|\_

  2. Debi Setiawan

    punten gan, qk pas sya extract trus minta pass, sya msukin pass qwqw tp malah corrupt.
    ada pass lain ga?

    tlg reply ke debi.setiawan99@gmail.com

    trimakasih :)

    • Yusuf Fahrurrozi

      Bang Debi, untuk ekstrak bukan qwqw, passwordnya dah ada di tengah artikel kok, tuh yang miring tulisannya. Semoga membantu

  3. kalo mau bongkar pasang program di hirens tutorialnya ada ga bang Yusuf yang ganteng…
    hehe

  4. thank buat tutornya bang…makin maju aja artikelnya dan ditunggu tips dan trik2 yang baru…

Leave a Comment

 

Trackbacks and Pingbacks:

  • cara membuat BootDisk « Edoxdelno's Blog - Pingback on 2011/08/22/ 21:15