Home » Download » Software » Partition

Partition

Management harddisk atau partisi diperlukan agar komputer menjadi lebih usefull saat digunakan. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah pengelolaan partisi harddisk dengan software partition manager. Untuk create, backup, resize partisi dan management yang lainnya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan program yang memang khusus di desain untuk mengelolanya. Banyak sekali software partition manager baik yang bersifat berbayar maupun yang free digunakan oleh siapapun. Sehingga seseorang dapat memilihnya yang sesuai dengan kebutuhan sehingga hasilnya maksimal.
Hal yang perlu diperhatikan, sebelum melakukan resize partisi komputer, semua program partition manager menyarankan untuk backup data dulu, dimaksudkan untuk berjaga-jaga jika mana terjadi ketidak lancaran dalam prosesnya. Penggunaannya sebaiknya melalui Windows langsung. Karena jika dijalankan dari luar Windows, misalnya booting menggunakan Hiren’s BootCD beresiko Windows tidak bisa booting.
Download beberapa program partition manager, misalnya MiniTool Partition Wizard Home Edition, Paragon Partition Manager Free Edition atau EASEUS Partition Master Home Edition.