Home » Internet » Facebook Error Status Hilang

Facebook Error Status Hilang

Cara menampilkan status Facebook yang hilang atau tidak terlihat di beranda. Sejak tampilan baru Facebook kronologi atau timeline resmi diberlakukan, mulai saat itulah fb error, hal ini dirasakan banyak penggunanya. Karena status yang dibuat, ada yang terlihat, kadang terlihat, atau bahkan semua status tidak ada yang terlihat sama sekali, hal ini berlaku bagi yang masih menggunakan tampilan Facebook lama. Berikut cara mencari status lama yang hilang.

Fenomena status Facebook hilang juga saya alami :) , baik di akses melalui www.facebook.com, http://m.facebook.com, atau http://0.facebook.com beranda profil bersih alias tidak ada status sama sekali. Padahal mempunyai status banyak, tapi tidak ada yang terlihat sama sekali :( Satu tema sederhana yang dikeluhkan oleh Facebuker, karena setiap status yang dibuat, pada akhirnya hilang, tidak bisa dilihat oleh siapapun. Karena terkadang dalam status tersebut terdapat arti makna tersendiri terkait sebuah peristiwa atau moment tertentu, yang diharapkan menjadi kenangan bagi pemiliknya.

Untuk menampilkan atau melihat status lama, maka tidak ada cara lain selain migrasi :) dari tampilan lama ke Facebook kronologi atau timeline (garis waktu). Akan tetapi hal tersebut juga tidak menjamin status terlihat, karena tetap saja banyak akun Facebook yang kebingungan mencari status, padahal sudah berganti ke kronologi.

Tips Pertama

Cara sederhana yang saya lakukan agar status lama (saya terakhir membuat status tanggal 16 November 2011 :) ) yaitu dengan memindah waktunya menjadi bulan Desember 2011. Tetapi ternyata sebagian user tetap tidak bisa mengakses atau melihat status mereka sendiri. Maka solusinya dengan klik tahun atau bulan yang terdapat pada garis waktu di sebelah kanan tanpilan kronologi, atau bisa langsung mengetikkan link profilnya, lebih jelasnya di bawah (Facebook sudah kronologi) :

Link profil Facebook ada 2 jenis, yang asli dan sudah di edit, contoh berikut sebagai referensi saja :

http://www.facebook.com/namaku
http://www.facebook.com/profile.php?id=100000000000212

Model link yang pertama sudah diganti oleh pemilik akun. Yang kedua masih asli, id berupa nomor 100000000000212

Maka untuk mengakses status pada bulan dan tahun tertentu, tinggal memasukkan tambahannya sebagai berikut :

http://www.facebook.com/namaku/timeline/2011

http://www.facebook.com/100000000000212/timeline/2011

Link di atas untuk mengakses semua status dan berita pada tahun 2011. Jika dengan cara tersebut ternyata masih belum ada yang terlihat, maka tambahkan bulan agar lebih spesifik, menjadi :

http://www.facebook.com/namaku/timeline/2011/11

http://www.facebook.com/100000000000212/timeline/2011/11

Ini cara untuk akses status Facebook bulan 11 atau November tahun 2011. Jika dengan langkah ini ternyata belum terlihat, coba diingat-ingat, siapa tahu tidak punya status atau aktifitas pada bulan tersebut :roll:

Setelah status atau berita apapun yang dicari terlihat, selanjutnya agar lebih mudah terlihat orang lain, maka memindah waktunya ke Desember. Pada pojok kanan setiap status atau berita, klik Sunting, lalu Ubah waktu. Gantilah bulannya ke Desember. Untuk mengembalikan ke tanggal semula, jika lupa, sorot gambar jam di bawah nama akun setiap status.
Dengan langkah ini maka status atau berita tersebut dipindah ke garis waktu tahun. Tujuannya saat orang lain membuka profil, kemudian layar digeser ke bawah (scrolling) secara otomatis status dan berita tahun tersebut sudah terlihat.

CATATAN : proses pemindahan ke garis waktu tahun mohon untuk dicermati. Yang pertama kali dipindah akan berada di bawah. Karena kasus akun saya saat uji coba, terbalik, diulang-ulang tetap hasilnya terbalik, maksudnya ingin status terakhir berada di atas gitu, tapi karena sudah terlanjur, akhirnya tetap terbalik :(

KELEMAHANNYA : tips atau cara menampilkan status Facebook yang hilang di atas hanya berlaku diakses menggunakan http://www.facebook.com/ melalui PC atau komputer. Sedangkan untuk link akses timeline menggunakan m.facebook.com atau 0.facebook.com belum tahu caranya, tetap saja status tidak terlihat. Padahal jempoler tuh kalau gentayangan berbagi jempol ma komen lebih suka akses melalui m.facebook.com :)

Tips Kedua

UPDATE 7 April 2012 : Tips kedua saya hapus dari artikel blog ini, karena setelah diskusi panjang lebar dan mencoba-coba settingan Pesbuk dengan Nc Cilik ‘Gendutz’, menghapus komentar pada log aktifitas ternyata bukan sekedar notifikasi atau pemberitahuan, tetapi menghapus komentar di status atau beranda orang lain. Jadi tips kedua ini tidak berlaku, dan artikelnya saya hapus. Maaf dan terima kasih.

KESIMPULAN: tips di atas setidaknya yang saya lakukan untuk menampilkan status Facebook yang hilang. Jika ingin berbagi dengan orang lain, jangan lupa untuk setting pelanggan atau langganan Facebook jadi publik. Maaf dan terima kasih, selamat mencoba menampilkan status fb yang tidak terlihat.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

3 Comments.

  1. terimakasihhhhh
    sumpahhh sangatt membantuu,, baru kali inii nyoba sukseeesss
    makasihh makasihhhhhhhh :)

  2. bang,,low ane akun fb di rubah jadi halaman,,semua data status,,fhoto,,kegiatan lupa di back up…
    ada trik yg bisa mengembalikan semua data akun fb saya yang hilang ngk..
    makasih sebelumnya…
    low bisa jawabanya lewat email bang..

    • Yusuf Fahrurrozi

      Data fb, status, photo dll tidak hilang. Cuma sampai sekarang masih sering tidak tampak, karena perubahan ke kronologi.

Leave a Comment