Home » Internet » Browser » Fitur Baru Firefox 7, Proses Save Lebih Mudah

Fitur Baru Firefox 7, Proses Save Lebih Mudah

Mozilla Firefox 7 telah rilis beberapa hari lalu. Update terbaru browser Firefox ini tentunya membawa hal-hal yang baru, baik dari sisi keamanan maupun perbaikan fitur-fitur yang semakin menarik. Untuk masalah fitur, Firefox 7 tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya ( Firefox 6 ), yah mungkin hanya perbaikan pada security dan performance. Tetapi saat saya browsing, benar-benar terkejut dengan fitur baru Firefox 7, yang belum ada pada Firefox 6.

Kalau ditinjau sekilas, dan menengok di websitenya Firefox, fitur yang ditawarkan pada versi 7 masih sama dengan Firefox 6.
Akan tetapi ketika saya browsing internet, dan bermaksud menyimpan artikel saya sendiri untuk arsip, menjadi bengong melihat cara kerja penyimpanan Firefox 7, atau bisa jadi saya yang tidak memperhatikan. Tetapi masih ingat betul, ada yang “beda”.

Jika kita menyimpan halaman web dari internet, maka secara otomatis browser akan mengarahkan direktori penyimpanan pada drive atau folder terakhir kali yang dipakai (untuk menyimpan). Maka pada saat menyimpan file html tersebut, dan kita menginginkan meletakkan pada folder yang berbeda-beda, harus sabar naik-turun untuk memilih folder yang diharapkan.

Maka Firefox 7 menawarkan fitur penyimpanan halaman web menurut url-nya, tidak berdasarkan direktori terakhir yang untuk menyimpan. Inilah salah satu fitur terbaru yang luar biasa, karena kita tidak jadi repot lagi untuk memilih folder penyimpanan. Asal domain utama sama, maka akan langsung mengarahkan pada folder tertentu. Sehingga, setiap domain tempat menyimpannya sudah otomatis terarah oleh sistem. Walaupun direktori folder berada pada drive yang berbeda.

Fitur baru tersebut hanya berlaku untuk save halaman website, karena untuk file zip yang saya uji coba metodenya masih seperti dulu, mengambil folder atau direktori terakhir yang dipakai untuk menyimpan.

Perbaikan pada Firefox 7 yang lain diantaranya penggunaan memory yang lebih kecil, sehingga akses menjadi lebih cepat, untuk yang lainnya silahkan berkunjung langsung ke website Mozilla.
Download Mozilla Firefox 7

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

Leave a Comment