Home » Internet » Wordpress » Internal Link di WordPress

Internal Link di WordPress

Cara menggunakan fitur baru internal link di WordPress 3.1. Blog berisi banyak artikel, saat posting artikel baru dan hendak membuat link ke konten lain (blog sendiri), maka pada Update WordPress terbaru hal tersebut sekarang menjadi lebih mudah, tidak perlu bongkar file untuk mencari link atau melihat daftar isi. Menggunakan fitur internal link maka pekerjaan tersebut menjadi lebih mudah. Berikut cara membuat link internal di WordPress terbaru.

Pengguna WordPress sudah saatnya bersuka cita, karena fitur baru internal link pada WordPress 3.1 sangat memudahkan blogger dalam menghubungkan antara artikel baru dengan postingan yang lama. Tidak perlu ingat atau menyimpan link tersebut. Selama ini saya selalu rajin menyimpan daftar isi :roll: untuk mengetahui semua link. Akan tetapi sekarang tidak lagi deh, horeeeeeee

Link internal WordPress 3.1

Menggunakan AJAX dan jQuery, fungsi Link dalam Visual editor sekarang lebih cepat dengan mencari posting artikel dan memasang dan menambahkannya ke posting blog yang baru.

Penggunakannya pada mode Visual (belum bisa di mode HTML), berikut langkahnya:

Gambar internal link WordPress

  1. Block kata yang akan dikasih link
  2. Klik panah Or link to existing content
  3. Jika belum muncul judul posting yang lama, klik No search term specified. Showing recent items.
  4. Maka akan tampil judul konten yang sudah lama.
  5. Pilih link yang dicari, klik Add link seperti biasa.

Dengan fitur internal link ini pada WordPress, maka kita tidak perlu repot-repot lagi mengisi link konten pada kotak URL dan mengetik judul untuk Titlenya, karena semua sudah di isi secara otomatis, kita bisa berpangku tangan, kapan selesainya :)
Jika kita lupa judulnya, bisa ketikkan pada kotak search satu atau dua kata kunci seingat kita, tekan Enter. Kalau masih lupa :lol: bisa coba cari di search engine barangkali masih bisa ketemu. Kalau masih ga ketemu :) kabuuuuuuuuur……….

Saya malah baru saja tahu je, itupun karena update ke WordPress 3.1 dengan terpaksa :(
Sebabnya WordPress 3.0.5 versi sebelumnya yang saya pakai tiba-tiba error untuk posting baru, yah akhirnya langsung update ke versi 3.1 tanpa berpikir ini dan itu, tidak lupa backup database dulu, biar kalau error, bisa dikembalikan lagi :)

Dengan fitur baru, maka pekerjaan membuat link internal dalam WordPress 3.1 menjadi lebih mudah dan simpel. Jika ingin keamanan komputer semakin baik, silahkan baca tips memilih dan install 2 antivirus, karena saat sekarang semakin banyak varian dari malware yang mengancam PC. Demikian artikel sederhana, semoga bermanfa’at dan matur nuwun.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

2 Comments.

  1. mas saya mau PM nih, boleh minta alamat emailnya. .

Leave a Comment