Home » Internet » Linkbuilding Ketemu Artikel Sendiri

Linkbuilding Ketemu Artikel Sendiri

Setelah menemukan masalah keyword blog yang bisa disembarang tempat pada konten, maka saya coba melakukan tips SEO untuk melihat hasil kerja search engine. Tips SEO yang saya lakukan yaitu linkbuilding atau membangun tautan. Tetapi tidak jadi saya teruskan linkbuildingnya, ternyata saya menemukan hal yang saya anggap lucu dan unik saat browsing internet. Lagi-lagi ini tidak sengaja menemukan dan selama ini yang diharapkan tidak “bertemu”, e e e malah berjumpa malam ini.
Saat blogwalking alias jalan-jalan blog (bener ga ya ngartiinnya?) untuk linkbuilding, dengan kata kunci atau keyword yang saya posting sebelumnya, benar-benar menjadi kejutan, dan kok merasa menjadi sebuah kelucuan dan keanehan internet dan dunianya. Ternyata pepatah mengatakan “dunia tak selebar daun kelor” jadi pertanyaan lho….

Ketika linkbuilding terhadap beberapa keyword, khususnya “repair windows dengan system restore” yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya, saya bertemu dan tidak nyangka artikel saya dengan judul Mengembalikan (Repair) Program Windows Melalui System Restore ternyata banyak yang copy-paste :)

Yang lebih unik, beberapa blog tersebut mempunyai pagerank tinggi, pengunjungnya dalam sehari mencapai 2 ribuan, page view sampai 5 ribu dalam sehari. Lha kok yang bikin dan nulis artikelnya masih jauh dari ideal :roll:
Perbedaannya pemilik blog rajin posting artikel (artikel yang lainnya asli atau copy paste saya tidak meneliti secara detail.

Yang menjadi keheranan saya, copy paste tersebut 100% murni, tidak ada edit sama sekali, yah biar ada usaha dikit-dikit gitu :)
Yang lebih lucu lagi, saya pernah membuatkan blog orang lain, tapi orangnya belum punya artikel, daripada buat blog tidak ada isinya, maka iseng-iseng posting artikel saya sendiri tentang “Mengembalikan (Repair) Program Windows Melalui System Restore“. Ya sekalian saya bikin link ke blog ini. Eh ternyata ada blogger yang copy paste artikel tersebut dari teman saya. Sourcelink tertulis domain blog teman saya itu :lol:
Tapi cara copy pastenya dari internet langsung dipsoting, sehingga link ke blog ini yang ada dalam artikel turut terposting :) ini kan lumayan dapat backlink gratis (yang posting artikel tahu ga ya sebenarnya).
Dan kegilaan selanjutnya, sembari senyum-senyum saya kasih komentar disertai link ke blog ini. Tidak tahu besok, apakah yang punya blog akan berkunjung balik :)

Masalah copy paste ini menjadi topik hangat di internet. Bahkan banyak yang berakhir kisruh. Karena sudah kelewatan/melebihi batas.

Alhamdulillah, saya tidak kecewa ataupun sakit hati, biarlah seperti itu, walaupun sudah “bertemu” artikel murni tulisan saya dan hasil dari ujicoba ataupun pengalaman yang kadang tak terduga. Rasanya malah menjadi lucu, karena masih tetap merasa belum lihai dalam menulis artikel untuk konten blog.

Padahal awal-awal membuat blog ini, saya berdo’a untuk tidak bertemu artikel saya yang di copy paste orang lain, takut sakit hati atau kecewa karena tidak ada link sumbernya :lol:
Ternyata malam ini benar-benar ketemu, dan tidak lupa bersyukur kepada Allah SWT. yang telah melapangkan hatiku untuk tidak kecewa, apalagi sakit hati. Yang penting semua bisa bermanfa’at bagi orang lain. Ketika artikel itu bermanfa’at, menjadi sebuah keyakinan semua itu menjadi amal jariyah, amiiin.

Dan tidak menyurutkan langkah untuk tetap berbagi sebagian hal yang diketahui.

So, gara-gara ketemu artikel sendiri tersebut, kegiatan blogwalking untuk membangun link (linkbuilding) jadi tidak diteruskan…. lha malah geli sendiri :lol: Yang akhirnya menjadi sebuah artikel ini. Dan penelitiannya tertunda tidak tahu sampai kapan, karena mulai besok pagi sudah sibuk lagi dengan rutinitas.

Demikian kisah menarik tentang kelucuan dan keunikan dunia internet, blog dan lain-lain. Mohon maaf jika artikelnya tidak berarti. Nah kalau artikel ini tidak sampai 30 menit sudah jadi. Bagi yang suka mencoba software, silahkan baca cara membuat dan setting restore point Windows 7, atau pingin tahu kelebihannya software Notepad++ dibandingkan dengan Notepad bawaan Microsoft Windows. Waspadai saat Windows jadi aneh karena virus lho.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

Leave a Comment