Home » Komputer » Manual Update Avira Definition

Manual Update Avira Definition

Tips cara update manual Avira definition tanpa adanya koneksi internet ke komputer. Hal ini penting dilakukan karena untuk mencegah masuknya virus ke komputer atau laptop. Seperti sudah saya jelaskan sedikit pada artikel cara update AVG definition, bahwa anti virus yang terbaik adalah yang selalu update. Berikut tutorial update Avira Antivir secara manual dengan menggunakan Avira definition.

Sebelum melngkah lebih jauh tentang cara update Avira dengan manual untuk komputer atau laptop yang tidak ada jaringan internet, perlu diketahui bahwa rutinitas update tergantung kebutuhan. Setiap orang dan komputer yang dimilikinya kebutuhan untuk update anti virus tidak sama. Bisa sepekan sekali, atau cukup sebulan sekali.

Malware (mallicious software) seperti virus, trojan, worm, spam dan yang kawan-kawannya pada saat sekarang setiap hari jumlahnya semakin banyak dan terus berkembang. Anti virus hari ini, bahkan saat ini tidak akan bisa mendeteksi malware jenis baru. Karena anti virus menangkap kode-kode berbahaya yang sudah ada dalam database mereka. Makanya yang tidak pernah update anti virus dijamin menjadi “peternakan” malware :)

Nah sekarang langsung dibahas cara update anti virus Avira. Untuk melakukan update kita harus mempunyai file definisinya. File definisi Avira namanya vdf_fusebundle.zip untuk Avira Antivir 9 dan 10. Bagi yang masih menggunakan versi lama, maka Avira definition dengan nama ivdf_fusebundle_nt_en.zip (ada tambahan huruf i di depan). Untuk download Avira definition bisa klik di sini. Bagi yang ingin install Avira untuk keamanan komputer, bisa download Free Avira Antivir terbaru klik di sini.

Setelah mempunyai file definisi Avira, baik melalui download maupun copy dari komputer lain, saatnya untuk update manual.

  1. Buka atau jalankan program Avira Antivir. Bisa melalui Start menu, pilih All Programs, cari Avira, kemudian klik Start Avira. Yang lebih mudah klik ganda ikon Avira pada tray icon. Juga bisa melalui dekstop (jika ada).
  2. Setelah jendela Avira terbuka, selanjutnya pada bagian atas klik Update, pilih Manual update
  3. Cari atau browse file Avira definition yang sudah Anda punya. Pilih file vdf_fusebundle.zip atau ivdf_fusebundle_nt_en.zip kemudian Open.
  4. Maka anti virus Avira akan meng-update database virusnya. Setelah selesai maka proses update Avira secara manual menggunakan file definition sudah selesai, tanpa terhubung ke internet.

File definisi vdf_fusebundle.zip atau ivdf_fusebundle_nt_en.zip bisa digunakan untuk update komputer atau laptop yang lain, tidak ada batasannya. Jika berhasil update akan muncul pop up informasi file update sukses. Tanggal Last update dalam jendela Avira juga akan berubah sesuai saat update tersebut. Jarang sekali keterangan tanggal tidak sesuai dengan waktu update. Kalaupun tidak sama, yang penting sudah sukses hal itu tidak menjadi masalah.

Demikian saja artikel tentang cara update manual Avira. Segera melakukan update anti virus untuk keamanan data dalam komputer.

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

Leave a Comment