Home » Internet » SEO » Meningkatkan Pageview Blog Dengan Cepat

Meningkatkan Pageview Blog Dengan Cepat

Cara meningkatkan pageview blog dengan cepat. Solusi bagi blog baru yang ingin mempunyai peningkatan kunjungan setiap halaman secara cepat. Banyak alasan agar pageview bernilai tinggi, diantaranya untuk ikut program adsense, meningkatkan kepercayaan search engine dan sebagainya. Maka berikut ini tips cara meningkatkan pageview blog.

Menurut tips SEO, salah satu hal yang dapat dilakukan pemilik blog untuk meningkatkan peringkatnya dengan mendongkrak jumlah kunjungan ke halaman-halaman blog (pageview). Semakin banyak page yang dikunjungi oleh netter, maka hal tersebut juga disuka oleh search engine, karena dianggap konten blog menarik ditandai dengan pengunjung yang klak-klik dari halamn satu ke halaman yang lain, dan tentunya mesin pencari merasa “senang” karena telah turut membantu mencarikan solusi dengan baik :) Ujung-ujungnya dilain hari search engine tidak akan ragu lagi memberikan referensi jika ada materi yang terkait dalam blog :) dan ini tentunya harapan setiap pemilik situs.

Selain sebagai teknik SEO dan agar tetap dianggap punya “kualitas” di mata search engine (emang dimana letaknya he5x), meningkatkan pageview terkadang juga untuk alasan lain, misalnya untuk ikutan program pasang iklan affiliasi dan sebagainya. Karena banyak program periklanan yang mensyaratkan mempunyai pageview tertentu. Untuk tingkat lokal misalnya di KlikSaya.Com yang mensyaratkan minimal 10.000 pageview.

Jadi sebuah blog mempunyai pageview tinggi akan memperoleh banyak keuntungan. Baik dari sisi peringkat blog maupun yang lainnya. Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pageview diantaranya :

  1. Dalam setiap akhir artikel atau konten, sertakan satu atau dua rujukan ke page lain yang kira-kira menarik minat pengunjung untuk membacanya. Berilah gambaran (bumbu pemanis) singkat agar orangnya menjadi penasaran dan tumbuh hasrat menggebu-gebu untuk membacanya :)
  2. Agar hasrat “gebu-gebu” tersebut tersalur, pada bagian akhir konten menampilkan judul artikel yang masih satu tema. Sehingga pengunjung dapat melihat dan memilih materi yang sesuai. Tips ini mempunyai “daya gedor” cukup ampuh. Untuk menampilkan artikel yang se-topik, silahkan baca cara membuat artikel terkait tanpa plugin – Related Post. Menampilkan related post tanpa plugin tujuannya agar loading blog tetap cepat, karena tidak ditambahi kode yang bertele-tele.
  3. Berjaga-jaga agar pengunjung tetap setia, barangkali sudah membaca beberapa artikel yang satu topik, maka perlu dibuat “jebakan” :) berupa judul artikel secara acak (tidak setopik/random). Silahkan copy-paste kode cara membuat random post tanpa plugin. Alasan tanpa plugin idem atas :roll:
  4. Sudah tiga “rayuan maut” ada dalam konten blog. Sekarang yang “rayuan gombal”, buatlah sebuah solusi agar pengunjung download suatu file, yang akan menghantarkan ke page statis. Di mana pada page statis tersebut tersedia “solusi” yang ditawarkan. Misalnya untuk download Propenil harus buka page download Propenil. Untuk download file hiren_usb (program untuk install Hiren’s BootCD di flashdisk) harus buka page statis download hiren_usb, karena keyword ini banyak dicari, khususnya untuk backup Windows dengan Norton Ghost, sehingga suatu saat error, tidak perlu install Windows lagi dan semua program, cukup restore dengan Ghost, cuma +10 menit maka Windows sudah normal kembali (jadi hemat waktu dan biaya).
    Termasuk beberapa contoh tutorial rumus Excel juga saya buatkan page statis sendiri-sendiri :)
    PESAN yang ingin saya sampaikan adalah manfaatkan page statis sebaik mungkin untuk mendongkrak pageview blog (punya saya rata-rata isinya masih sedikit,hik2). Lha cuma berisi link download program .NetFramework ke website Microsoft.Com juga saya buatkan page statis sendiri kok. Padahal tanpa itu kan tetap bisa :)
  5. Tambahkan pada link tertentu atribut target=”_blank” agar browser membuka tab baru. Trik ini khususnya untuk link yang menuju ke situs lain. Sehingga durasi blog diakses lebih lama (SEO-friendly). E e e barangkali situs yang dituju loadingnya lama, bosan menunggu, akhirnya iseng-iseng kembali ke blog kita untuk lihat-lihat lagi, masuk perangkap “gebu” lagi ;) [bahasa gebu benar ga ya!!]

Dengan beberapa tips di atas, maka pageview blog meningkat dengan cepat. Kemarin iseng-iseng cek di search engine Google, beberapa keyword tentang Hiren’s BootCD bisa nongkrong pada posisi teratas dari 2.6 juta link website -ups bahagianya daku :lol: . Ini mengasumsikan tips di atas SEO-friendly bagi search engine.

Konklusi: kalau dipikir-pikir dan dirasakan sejujurnya, Anda merasa “gebu” tidak? Kaburrrrrrrrr hati-hati, konten ini banyak bikin hasrat “gebu” ya. SEGERA tutup blog ini, maka tertutuplah….. :roll:

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

3 Comments.

  1. Waaooo!!! Bagus juga triknya ya…boleh di coba ni…
    Trik mautnya, Soalnya Blog saya ni kunjunganartikel.blogspot.com kurang banget pageviewnya.

    Thans ya mas Infonya, Ini sangat bermanfaat bagi saya yang ingin menaikkan pageview blog saya.

Leave a Comment