Home » Internet » Setting Privasi Facebook Jadi Publik

Setting Privasi Facebook Jadi Publik

Cara mengubah Facebook pada setting privacy jadi publik ( umum ). Langkah ini agar akun fb yang kita punya dapat berbagi jempol dan komentar tanpa harus menjadi teman. Setting privasi fesbuk menjadi publik memungkinkan siapa saja untuk menengok beranda kita, dan tak ketinggalan kasih jempol dan komentar yang unik dan lucu, sebagai hiburan, yang bisa menjadi tali persahabatan dalam dunia maya ( dumay ).

Langsung saja kita bahas, secara garis besar setting privasi fb tergantung kebutuhan pemilik akun, khususnya dalam membuat status yang akan dibagikan. Settingan bisa dibuat default dan secara manual. Setidaknya ada 3 tipe pemilik akun fb menurut saya, yaitu :

  1. Akun yang sering update status, setidaknya dalam sehari satu status atau beberapa status untuk dibagikan, baik kepada teman maupun umum ( publik ).
  2. Akun fesbuk yang jarang update status, dalam membuat satu status bisa bertahan lama, sepekan atau sebulan cuma membuat satu status, khususnya yang dibagikan untuk publik.
  3. Akun Facebook yang tidak pernah update status. Dalam membuat status yang dibagikan publik hanya 1 atau 2 stts ( status ). Dengan setting dan type status tersebut, jika pemilik akun sering berkunjung ke beranda orang lain, berbagi jempol ( LIKE ) dan komentar, maka status yang dibuatnya akan penuh jempol dan komentar para jempoler. Tak heran bila ada yang bisa mengumpulkan sampai 10 ribu jempol, dan puluhan ribu komentar. Suatu prestasi yang luar biasa.

Itu gambaran sekilas saja tentang dunia Facebook :) untuk mengawali artikel ini. Sekarang langsung menuju TKP, untuk setting defaultnya bisa klik panah pada pojok kanan atas, pilih Pengaturan privasi

Selanjutnya pilihlah salah satu settingan : Publik, Teman, Khusus

Dengan setting ini, maka setiap kita membuat status baru sudah otomatis sesuai settingan dasar ini. Hal ini juga bisa dilakukan secara manual sebelum membuat status baru, letaknya pada bagian kanan bawah kotak status (di samping tombol KIRIM)

Untuk status yang sudah dibagikan, bisa juga di edit, caranya pada masing2 status, gerakkan mouse ke sebelah kanan sejajar dengan nama akun FB, maka akan muncul opsi tersebut untuk menggantinya.

Langkah di atas belum cukup jika status yang kita buat menjadi publik ingin agar orang lain ( bukan teman / teman dari teman ) ikut memberi komentar atau jempol.

Maka setting selanjutnya mengatur setting Pelanggan. Caranya

  • Akun FB yg baru, klik ProfilPada bagian samping kiri, di bawah photo profil, klik link Langganan.
    Kemudian klik tombol Izinkan Pelanggan. Silahkan setting sesuai kebutuhan Anda :)
    Setting Privasi Facebook
  • Akun FB yang sudah lama, jika sudah mempunyai pelanggan, maka silahkan klik link Pelanggan
    Kemudian pada pojok kanan atas klik tombol Sunting Pengaturan
    Silahkan setting sesuai hati nurani :)
    Cara setting privasi publik Facebook

Yang utama dari setting di atas adalah pada bagian komentar, siapa yang dipilih. Jika ingin semua orang bisa berbagi jempol dan komentar, setting bisa seperti gambar di atas.

Pada pilihan Pemberitahuan juga sekalian tentukan pilihan Anda, semua tergantung kebutuhan.

Dengan setting Facebook jadi publik seperti di atas, maka tanpa berteman kita bisa berbagi jempol dan komentar :)

Bagi yang sudah menyetting seperti di atas, kunjungi akun Pesbuk saya, klik di sini, silahkan kasih jempol dengan cara klik tulisan “Suka” di bawah setiap status.

Dan jangan lupa berkomentar pada status saya yang terakhir ( paling atas ), agar lebih mudah mengenali untuk menjadi prioritas utama saya, maka silahkan tulis komentar dengan diawali dua huruf yang diapit titik, misalnya
..hi..
..ok..
..ho..
..oh..
..he..
untuk kata selanjutnya terserah Anda. Dengan begitu saya tahu Anda datang setelah membaca tutorial ini, sehingga barangkali ada masukan dsb, dan saya berusaha untuk balik memberi jempol dan komentar :) .

Dan sebagai tambahan informasi, dalam dunia Facebook yang di bangun jempoler’s, ada sebuah aturan tak tertulis yang menjunjung sportifitas dan kejujuran, yaitu “jempol diganti jempol, komen diganti komen” atau bisa juga “jempol diganti komen, komen diganti jempol“. Terima kasih, met fesbuk-an, berbagilah jempol dan koment tanpa ada paksaan, dan tetap saling menghormati Fesbuker lain…. :) Terima kasih untuk Sobat Juniore atas diskusinya yang puanjang :)

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

29 Comments.

  1. sdfsdfsdfg

    jempoler gila :evil: :evil: :twisted: :twisted:

  2. Blm Ngerti Nih.. Tolong INBOX donkk ..

  3. kka kasih url nya dong biar langsung ke setting langganan
    di tunggu yahh
    n jangan lupa ka add fb ku
    di tungggu balesan nya

  4. kenapa settingan aku bukan publik tapi teman dari teman :)

    • Yusuf Fahrurrozi

      kalau setting publik belum ada, biasanya karena cuma masalah tanggal lahir. Setting publik tersedia usia 17+, silahkan ganti saja tanggal lahirnya menjadi lebih tua.

  5. lena reanita

    tapi gan kok di privasi akun saya gak ada publiknya hanya ada teman dari teman, teman dan khusus

Leave a Comment