Home » Umum » Hiburan » Teka-teki Pawang Kambing Rumput Macan

Teka-teki Pawang Kambing Rumput Macan

Hiburan untuk lepas dari rutinitas, bermain teka-teki atau tebak-tebakan. Sebuah teka-teki sejak tahun 1993 sampai sekarang belum pernah ada yang bisa langsung menjawab dengan benar. Teka-teki lucu tapi memerlukan pemikiran dan strategi untuk menjawabnya. Dengan sedikit hal-hal yang lucu semoga bisa melepas kejenuhan browsing internet, mencoba-coba software, ngutek-utek komputer dan lain-lain. Soal teka-teki ini tentang seorang pawang hewan, rumput, kambing dan macan (harimau). Berikut soalnya, bisakah Anda menjawab?

Teka-teki yang sudah usang dan lama, tetapi masih sedikit yang bisa menjawab, maka iseng-iseng di posting ke blog ini, sekedar hiburan dan tetap mengasah otak untuk berpikir kritis memecahkan sebuah masalah. Lagi merasa bosan membuat artikel yang lain atau menyempurnakan makalah, maka main tebak-tebakan (tebak jitu) atau apalah namanya. Langsung saja soalnya di bawah ini.

Seorang pawang hewan membawa pulang seekor kambing dan macan, serta seikat rumput. Dalam perjalanan pulang harus melewati sungai. Untuk menyeberangi sungai cuma tersedia satu rakit. Rakit tersebut hanya bisa membawa satu muatan, kalau diisi dua muatan akan menyebabkan tenggelam dan tidak selamat. Maka tidak ada jalan lain si Pawang harus bolak-balik untuk membawa kambing, macan dan rumput satu persatu, bergantian.
Pertanyaannya adalah : bagaimana caranya si Pawang membawa kambing, macan dan rumput sampai seberang dengan selamat semua? Urutan membawanya agar selamat semua.
Tidak ada yang mati, hanyut atau tenggelam. Pokoknya sampai seberang semua masih utuh semua.

Teka-teki ini kayaknya sepele, tapi cukup mengajak otak berpikir keras. Dan jawabannya itu bukan ngawur atau bercanda, tetapi benar-benar realistis, karena untuk bisa sampai seberang sungai dengan selamat semua (kambing, macan dan rumput), sang Pawang memerlukan strategi khusus.

Silahkan Anda menjawabnya. Bagi yang bisa menjawab dengan benar, maka hadiahnya gratis membaca teka-teki ini :loll: dan bagi yang belum benar jawabannya, juga gratis membaca artikel ini. Untuk menjawab tidak perlu formulir dan uang pendaftaran :roll:

Begitu saja ya, silahkan menjawabnya. Matur nuwun sudah berkunjung dan menyempatkan baca artikel teka-teki untuk hiburan ini, maaf dan tersenyumlah saudaraku….

Artikel lain yang perlu di baca:

  1. Tips SEO tentang letak keyword blog, artikel untuk meluruskan tips meletakkan keyword
  2. Cara membuat/menggunakan system restore Windows Seven
  3. Belajar rumus IF Excel dan Macronya
  4. Membiarkan anak terjatuh untuk bangun sendiri, artikel pendidikan anak untuk meningkatkan kerpercayaan dirinya
  5. Menggunakan keunggulan program Notepad++ (software text editor)

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

7 Comments.

  1. POKOKE RUMPUT DITEGAH, SETELAH MACAN ATAU KAMBING :mrgreen:

    • Yusuf Fahrurrozi

      msh blm betul…
      yg jd mslh, taruhlah yang d bw duluan, kambing
      setelah itu bw rumput
      maka saat ambil u nganngkut macan, maka rumputnya dimakan kambing :)

      begitupun sebaliknya :lol:

  2. GAMPANG ITUUUUUH KECILLLL !!!
    Pertama bawa kambing, balik terus ambil macan, kalo udah sampe macan di taro, terus bawa balik kambingnya ke semula, setelah sampe ditempat semula kambing ditaro, terus bawa macan kesebarang, terus balik lagi baru deh bawa tuh kambing

  3. EHHH SORI SALAH.
    1.bawa kambing,2.balik terus ambil macan,3.kalo udah sampe macan di taro,4.terus bawa balik kambingnya ke semula, 5.kambing ditaro tempat semula,6.bawa rumput,7.rumput ditaro. 8.balik ambil kambing selesai

  4. gampangggg . . . . rumput dimakan kambing n kambing dimakan macan . . selesai dech, , , , kn tinggal 1 tuch barangnya . . . ahahahahh

    :razz: :razz: :razz: :mrgreen: :mrgreen:

Leave a Comment