Home » Internet » SEO » Tentang Pengertian PageRank

Tentang Pengertian PageRank

Tips SEO dengan pagerank. Tutorial tentang definisi Pagerank ini tidak membahas secara detail, hanya sebagai gambaran tentang pengertian Google Pagerank. Google pagerank adalah sebuah nilai atau rangking dari halaman web yang diberikan oleh mesin pencari google yang nilainya ditentukan dari algoritma pagerank yang dibuat oleh Google.

Algoritma pagerank yang dipakai menentukan ranking halaman sudah mengalami begitu banyak perubahan dan modifikasi untuk memberikan hasil pencarian yang paling relavan bagi para pemakai search enggine Google. Perhitungan nilai dalam skala 1-10. Semakin tinggi PR-nya berarti website tersebut dikategorikan baik. Hasilnya orang berusaha dengan semangat ’45 agar website atau blog yang dikelolanya berPageRank tinggi.

Untuk ulasan detailnya mulai dari pengertian PageRank yang lebih up to date, dan serba-serbinya silahkan kunjungi tutorialnya seo-indonesia, analisisnya saya suka, karena tajam, akurat dan terpercaya (kayak slogan media…).

Pagerank berlaku pada setiap halaman blog, bukan domain utama (homepage). Maka setiap halaman bisa jadi mempunyai PR yang berbeda-beda. Tergantung kualitas konten yang ada didalamnya. Jika orisinil dan “fresh” akan disenangi search engine Google, sehingga lama-kelamaan lebih sering nongol di page one hasil pencarian.

Yang lebih mudah bagi saya dalam memahami PageRank, saat kita mencari sebuah keyword (kata kunci) di search engine Google, maka daftar situs yang tertera di halaman awal itulah yang ber-PR tinggi. Kalau sudah begitu, siapa yang tidak ingin mempunyai pagerank tinggi? Untuk lebih lengkapnya silahkan baca tutorial Rob Chant, saya puzing mentranslithihihi…

Cara menaikkan PageRank

Agar pagerank semakin meningkat caranya ada bermacam-macam, tutorial di internet tentang ini sangat banyak, terkadang malah membuat bingung. Kesimpulan dari tutorial-tutorial yang bertebaran di internet, untuk menaikkan pagerank diantaranya dengan membangun backlink.

Pengertian sederhana backlink adalah link dari blog lain yang mengarah ke website kita. Semakin banyak backlinknya, tentu sangat berkaitan erat dengan tinggi rendahnya pagerank. Informasi 2 April 2012 (maksudnya artikel saya update gara-gara si Penguin action hehe) banyak situs yang kehilangan trafficnya gara-gara cuma permasalahan blacklink. Untuk kali ini Google Penguin benar-benar bikin tambahan pekerjaan, karena barang siapa yang melanggar aturan kebijakan Google, akan mengalami penurunan lalu lintas organik. Jika tidak patuh dengan aturan yang tertuang dalam webmaster tool, maka tidak akan muncul lagi di halaman search engine.

Dan penyebab salah satunya urusan linkbuilding untuk mencari backlink. Saat sekarang, banyak master SEO yang menyarankan untuk berhenti membangun backlink, karena beresiko dianggap webspam jika tidak berhati-hati, baik dari sisi jumlah maupun rentang waktu. Search engine Google lebih waspada, kayaknya tidak pernah tidur, action 27 jam perhari mengawasi website.. waspadalah.. waspadalah.. hehe

Backlink DoFollow, bukan NoFollow.

Backlink yang dihitung oleh Google yaitu yang DoFollow, bukan NoFollow. Apaan lagi tuh, untuk lebih lengkapnya baca artikel tentang backlink NoFollow DoFollow.
Semoga mengenai pengertian pagerank sudah ada gambaran, dan satu pertanyaan… untuk memperbanyak backlink agar pagerank tinggi caranya bagaimana? Nah ini dia, tutorial ini hanya membahas secara singkat, padat dan berisi tentang pengertiannya pagerank saja, mengenai backlink segera menyusul, maka datang lagi ya… matur nuwun… hehehe…

Opini: SEO, PR dan BackLink = *&%^4#!2)9*%”<;:[; | mendingan ga usah mikirin, yang penting keep blogging berbagi sebagian hal yang diketahui dan berguna bagi orang lain, ya syukur2 dapet PR tuinggi??? :) Just Kidding, enjoy…
Tutorial web tentang arti pagerank cukup sekian, terima kasih sudah membaca. Yuk waktunya membangun backlink ah…ehm..ehm..

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

Leave a Comment