Home » Internet » Adsense » Tips Iklan KlikSaya.Com Cepat Tampil

Tips Iklan KlikSaya.Com Cepat Tampil

KlikSaya.Com merupakan pasar periklanan favorit adsense Indonesia. Bagi pemilik web blog yang ingin menjadi publiser harus berjuang keras mengelola blognya, karena persyaratannya cukup berat dan ketat. Maka diperlukan beberapa tips agar iklan yang tampil tidak cuma tulisan Pasang Iklan disini. Berikut beberapa tips agar iklan KlikSaya.com cepat tampil.

Sudah lama saya ingin ikut programnya dari KlikSaya.Com, tetapi melihat dan membaca persyaratannya jadi mawas diri ;) , karena salah stu persyaratan menjadi publiser yaitu apabila blog sudah memiliki minimal 10.000 pageview dalam sebulan. Jika belum memenuhi kriteria tersebut maka dianjurkan untuk jangan ikut dulu, agar fokus pada pengembangan blog terlebih dahulu.

Tanggal 6 Agustus 2011 pageview blog ini baru 9.600-an, dengan modal nekat mendaftar, Alhamdulillah sekarang sudah tampil iklannya. Walaupun pageview belum memenuhi persyaratan, saya perkirakan dengan sedikit usaha kriteria itu akan bisa saya lewati. Bisa Anda lihat tanggal posting dari artikel-artikelnya, setiap hari berusaha posting konten yang fresh dan kira-kira informasinya dibutuhkan orang lain, malah kemarin posting mendadak tiga artikel.

Berikut beberapa tips bagi yang ingin ikut menjadi publiser di KlikSaya.Com, ramuan pribadi :) lho

1. Blog sudah memiliki sekitar 10.000 pageview sebulan, ini mutlak, kalaupun belum mencapai itu, setelah memasang kode iklannya harus ada peningkatannya.

2. Saat tampil pertama kali iklan munculnya Pasang Iklan disini, tidak perlu dipermasalahkan dan menyebabkan kegundahan. Yang harus dilakukan adalah setiap hari berusaha untuk posting artikel segar dan bergizi tinggi :) Hasilnya di blog ini iklan di header berisi promosi produk setelah 3 hari pemasangan kode. Sedangkan yang dikonten baru kemarin mulai keluar promosinya.

3. Tidak perlu repot-repot mengejar ikut iklan global, karena penjelasan dari pengelola KlikSaya.Com sudah jelas, jika blog sudah memenuhi persyaratan dan layak maka tanpa diminta pada akhirnya zona iklan akan di isi dengan iklan global. Ini banyak yang bertanya karena ingin ikut. Saya sendiri malah kurang paham maksudnya dengan iklan global ;) , ya cuek saja karena aturan dari pengelola sudah jelas.

4. Baca dan cermati persyaratan, FAQ yang tersedia sebelum bergabung menjadi member KlikSaya.Com untuk menjadi publiser.

Empat hal itulah yang saya lakukan, yang penting daftar, masukkan kode, buat artikel fresh, selanjutnya menunggu, tampil silahkan, tidak tampil juga ga apa-apa, lha dalam peraturan KlikSaya.Com sudah jelas. Lha saya login ke member area KlikSaya.Com malah baru dua kali, itupun yang pertama saat daftar sekaligus copy kode untuk header. Yang kedua membuat space iklan yang akan saya pasang di bawah artikel.

Demikian saja sedikit sharing pengalaman ikut menjadi penayang iklan KlikSaya.Com, mungkin ada manfaatnya bagi yang mulai membuat blog atau baru akan ikut program adsense yang ada di Indonesia, salah satunya KlikSaya.Com. Dengan sedikit usaha keras setelah mendaftar, maka zona iklan akan cepat berisi link promosi, tidak cuma kalimat Pasang Iklan disini :lol:

Share to : Facebook | Twitter | Digg | Google | Technorati | Stumbleupon | Delicious | Reddit |

Artikel terkait :

Random Posts :

8 Comments.

  1. Pertanyaannya Gan..
    Apakah Adsense kita akan baik – baik saja jika kita memasang iklan lain selain adsense?.
    Sedangkan yang saya dengar, adsense tidak suka jika blog kita memiliki iklan lain selain dia.
    Mohon penjelasannya Gan.
    Salam admin jakartastudio.com

    • Yusuf Fahrurrozi

      Bang Ophet, pemilik blog bebas memasang iklan yg diinginkannya, tidak ada rincian khusus harus dari satu provider. Kecuali jika ada kesepakatan2 tertentu.

      Yang perlu diperhatikan, jika terlalu banyak memasang kode iklan, akan berpengaruh terhadap kecepatan loading blog, hal inilah yang tidak disukai oleh adsense, atau tampilan web menjadi amburadul karena terlalu penuh iklan yang pada akhirnya mengganggu visitor.
      Pada blog ini saya memasang Google Ads dan KlikSaya.Com tidak ada masalah kok.

  2. pntesan iklan ne ga muncul2

  3. lumayan juga nunggu sampe iklannya muncul.

  4. Giliran ane nih gan lagi menunggu giliran dipasang iklan sama Klik saya..
    Semoga kepasang cepet dehh.. AMIIIN huhuhu

  5. sedih.. iklannya belom munculĀ² masih”pasang iklan disini” tapi ane baru daftar 3 hari yang lalu,semangat:D

  6. Weleh, susah juga yak. wajar aje udah seminggu belom ada iklannya :3
    visit balik bang :D http://www.haliemzulvio.tk
    follow juga ya :D

Leave a Comment